Demonetisation: Panel Ketua Menteri untuk meningkatkan pembayaran Digital di India

Pembayaran Digital di India – Untuk mempromosikan penggunaan sistem pembayaran secara digital untuk mendorong transparansi, inklusi keuangan dan penyusunan roadmap dalam hal ini, pemerintah Modi telah membentuk sebuah komite yang dipimpin oleh Andhra Pradesh Chief Minister Chandrababu Naidu.

Odisha CM Naveen Patnaik, Madhya Pradesh CM Shivraj Singh Chouhan, CM Sikkim Pawan Kumar Chamling, Puducherry CM V Narayanasamy, Maharashtra CM catur Fadnavis yang lain Ketua Menteri di panel yang juga mencakup NITI Aayog Wakil Ketua Arvind Panagariya Handphone, dan Amitabh Kant CEO, NITI Aayog.

Nandan Nilekani, mantan Ketua, UIDAI, Janmejaya Sinha, Ketua, Boston Consulting Group, Rajesh Jain, Managing Director, netCORE, Sharad Sharma, pendiri, iSPIRIT dan fransiscus Varma, Profesor (keuangan), IIM (Ahmedabad) adalah ahli yang sebagai undangan khusus bagian dari panel tingkat tinggi.

Menurut pejabat, kerangka acuan komite mengidentifikasi praktek-praktek terbaik global untuk menerapkan ekonomi terutama didasarkan pada pembayaran digital dan memeriksa kemungkinan adopsi dari standar global dalam konteks India.

Panel juga akan menjelaskan langkah-langkah untuk ekspansi cepat dan adopsi sistem digital pembayaran seperti kartu (Debit, kredit dan pra-bayar), Digital-dompet / E-dompet Harga Handphone, Internet banking, Unified pembayaran antarmuka (UPI), perbankan apps, dll dan luas akan menunjukkan peta jalan yang akan dilaksanakan dalam satu tahun.

Ini akan mengembangkan rencana aksi untuk menjangkau masyarakat luas dengan tujuan untuk menciptakan kesadaran dan membantu mereka memahami manfaat tersebut sebagaimana untuk ekonomi digital dan akan penyusunan roadmap mesin administratif di Amerika Serikat untuk memfasilitasi adopsi digital mode transaksi keuangan.

Kelompok tingkat tinggi juga akan mengidentifikasi dan mengatasi hambatan dan menunjukkan solusi yang berkaitan dengan adopsi dari langkah-langkah yang diperlukan untuk bergerak ke arah ekonomi digital pembayaran.

Ini juga akan menghubungkan stakeholder kunci untuk pelaksanaan langkah-langkah yang disarankan terhadap ekonomi digital pembayaran dan menggambarkan dan mengadopsi langkah-langkah yang berkembang oleh Komite petugas yang dibentuk untuk tujuan.

“Digitalisasi pembayaran secara signifikan akan meningkatkan Inklusi keuangan dengan mengatasi hambatan fisik dan dengan demikian akan meningkatkan akses terhadap layanan finansial dengan cepat. Selain itu, hal ini juga akan memungkinkan Formalisasi semua transaksi keuangan sehingga meningkatkan transparansi dan memasukkan kebocoran dari sistem,”kata seorang pejabat senior.

Panel juga akan memeriksa dan alamat masalah terkait Handphone Terbaru lainnya yang tidak secara khusus disebutkan disini. Komite dapat merancang sendiri prosedur untuk melakukan bisnis, pertemuan, Konstitusi sub-kelompok, dll.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s